coins

Beberapa Fakta Keuangan Pribadi Yang Setiap Orang Harus Ketahui

Mereka yang baru saja memasuki dunia nyata memiliki hak untuk merasa sedikit kewalahan dan mungkin kurang siap ketika datang ke dalam permasalahan pengelolaan uang. Menjelajahi dunia keuangan pribadi dapat menjadi hal rumit, bahkan sebagai orang dewasa dengan sedikit pengalaman. Hal-hal besar seperti menabung untuk masa depan, perencanaan pensiun dan membayar kembali pinjaman mahasiswa tampaknya tidak berujung. Namun dasar-dasar keuangan pribadi tidak perlu serumit itu; dengan sedikit kecerdasan,beberapa perencanaan yang cerdas disertai dengan kemauan untuk bekerja kerasa, dapat mengubah pendidikan perguruan tinggi menjadi landasan untuk masa depan yang pasti. Jika anda berjuang untuk memahami dunia ekonomi di beberapa bulan pertama setelah anda keluar dari sekolah dan bekerja maka mempertimbangkan beberapa fakta untuk membantu anda melalui periode pembelajaran terkadang agak berat.

  • Statistik Keuangan

Jika statistik tidak dapat menjelaskan pernyataan bahwa pengelolaan yang baik dari keuangan anda adalah hal terpenting, maka beberapa fakta dibawah ini dapat menjelaskannya:

  1. Sejak tahun 1970, pendapatan tambahan yang diperoleh lebih rendah 80% dari penerima gaji di semua negara-negara perindustrian yang terus menurun setiap tahun tanpa terkecuali

Sayangnya, anda memasuki pasar kerja pada waktu yang buruk dengan upah kecil dan pekerjaan yang sulit ditemukan. Itu berarti bahwa anda harus ekstra hati-hati dengan uang yang anda peroleh, berfokus pada tabungan dan membelanjakan uang dengan bijaksana.

  1. Kurang dari 10% semua warga negara AS yang mendekati masa pensiun memiliki investasi yang cukup atau pendapatan pensiun untuk mempertahankan gaya hidupnya saat ini

Apakah sekarang anda telah berumur 60 tahunan dan masih khawatir tentang bagaimana caranya anda akan membayar tagihan di tahun-tahun mendatang? Mulai menabung untuk masa pensiun sedini mungkin adalah cara pasti untuk meyakinkan anda memiliki dana yang dibutuhkan untuk membeli rumah impian di California.

  1. Warga negara Amerika di semua kelompok umur melaporkan tingkat terendah dari tabungan selama periode sejak tahun 1970

Hal ini bisa disebabkan menurunnya tingkat pengeluaran diskresioner tentang uang yang mendorong aksi perbelanjaan sekarang daripada menabung untuk masa depan. Meskipun anda tidak harus menyangkal diri sendiri akan segala sesuatu yang anda inginkan, anda harus memastikan jika anda sudah membangun tabungan yang kokoh untuk masa depan.

  1. Kurang dari 30% orang dewasa di AS melihat pengetahuan keuangan pribadinya sebagai hal yang sangat baik

Topik mereka adalah percaya diri. Investasi, perencanaan pensiun dan hak konsumen. Apapun titik-titik kelemahan didalam pengetahuan anda, mulai seakrang bekerjalah dengan mempelajari semua yang anda dapat tentang keuangan. Anda tidak perlu menjadi seorang pakar keuangan yang bekerja di Wall Street, tetapi cukup memeriksa situs, membaca buku dan berbicara dengan orang lain.

  1. 61% orang Amerika hidup dari gajinya, naik 49% dari tahun lalu dan 43% pada tahun 2007

Sementara beberapa diantaranya tidak dapat membantu karena biaya hidup yang tinggi dan berpenghasilan rendah, yang lain menghabiskan gajinya dengan caranya sendiri. Ini bukan hal yang baik dan bisa mengeja bencana jika sudah keluar dari pekerjaan. Jangan pernah hidup dari gaji dan simpanlah gaji tersebut untuk masa depan anda nanti.

  1. Rata-rata utang kartu kredit perrumah tangga adalah US$ 8.329 pada akhir tahun 2008

Pada tahun 2010, naik menjadi US$ 15.519. Kartu kredit dapat menjadi cara yang bagus untuk membangun kredit dan mendapatkan beberapa manfaat gratis. Mereka juga dapat menempatkan anda dalam utang serius dan dapat membawa anda untuk melunasinya. Jangan membuat biaya lebih pada kartu kredit anda karena dapat membayar dalam jumlah besar pada tanggal jatuh tempo.

  • Manajemen Keuangan

Salah satu langkah pertama menuju masa depan keuangan yang lebih cerah adalah dengan membangun keterampilan manajemen uang yang baik. Entah itu menyiapkan anggaran atau hanya menghabiskan dengan cermat, anda dapat memeriksa fakta-fakta dibawah ini untuk membantu membimbing perjalanan finansial anda ke arah yang lebih baik.

  1. Tinggal di rumah dapat menjadi pilihan keuangan yang cerdas


Sebisa mungkin anda harus bergerak kembali ke dalam rumah karena hal ini dapat membantu anda untuk membayar hutang kuliah dengan cepat dan mulai menabung. Anda tentunya tidak sendirian. 25% orang dewasa mulai dari 18 tahun sampai 24 tahun hidup bersama dengan orangtuanya pada tahun 1990. Pada tahun 2000, angka ini meningkat menjadi 52%.

  1. Penting untuk membuat rencana keuangan

Anda perlu untuk memprediksi gambaran tujuan tertentu dan cara untuk menjangkaunya. Dengan cara ini, anda akan memiliki rencana ketika anda menyimpan uang setiap bulan.

  1. Indulgensi kecil bertambah dengan cepat

Menggelontorkan US$ 5 untuk makan siang setiap hari dan US$3 untuk memesan kopi tidak tampak seperti uang besar pada awalnya, tetapi sebenarnya itu adalah gambaran yang besar. Anda akan menghabiskan US$ 25 setiap minggu hanya untuk makan siang dan US$ 12 untuk memesan kopi. Setiap tahun anda menghabiskan US$ 1.300 untuk makan siang dan US$ 624 untuk memesan kopi.

  1. Melacak pendapatan dan pengeluaran dapat membantu anda ‘tuk memahami dimana letak anda dapat meningkatkan keuangan

Mungkin anda menghabiskan terlalu banyak pengeluaran saat pergi keluar untuk makan atau bisa menghemat banyak uang setiap bulannya. Dengan melacak pengeluaran anda dapat menjadi bantuan besar dalam perencanaan demi masa depan keuangan yang lebih baik.

  1. Anda tidak harus keluar setiap saat

Menjadi dewasa berarti harus sedikit lebih bertanggung jawab. Anda tidak harus keluar setiap malam jika anda niad untuk menghemat uang. Gunakanlah waktu secara bijaksana sehingga anda dapat menghabiskan waktu tersebut dengan kegiatan yang menyenangkan seperti bermain investasi pada broker binary option terbaik di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *